CARA MEMBASMI RAYAP DENGAN BAHAN ALAMI

By blog sederhana on 02.47

Filed Under:

Rayap…..!!!!

Bila dengar kata itu yang terbesit difikiran kita yaitu sejenis serangga kecil yang sangatlah sukai mengonsumsi perkakas serta perabot rumah yang terbuat dari kayu. Bukan sekedar tiang rumah, tetapi juga kursi, patung, hiasan dinding, almari dapat dilahap oleh binatang kecil yang memuakkan tersebut. Tak tanggung-tanggung file-file yang terbuat dari kertas terlebih yang berjenis koran, termasuk juga duit kertas, dapat dengan gampang dimangsa oleh binatang kecil  ini. Anda tidak ingin kan tumpukan duit kertas 100ribuan anda seluruhnya bolong dikarenakan dikonsumsi si rayap ini???

Salah satu hal yang memberikan indikasi bahwa rumah anda tengah terserang oleh rayap yaitu mulai bermunculannya segumpal sarang serupa tumpukan tanah yang mungkin melekat di dinding, di tumpukan buku di rack buku anda, di antara lembar2 koran dsb. Gundukan tanah ini yaitu sarang bercampur kotoran binatang kecil ini. Bila gundukan seperti tanah ini anda dapatkan, jadi anda mesti selalu siaga dgn serangan rayap lantaran dia dapat melahap beberapa barang yang terbuat dari kayu serta kertas dan sejenisnya. Jadi janganlah heran kelak anda bakal merasakan koran-koran yang paling disayangi anda telah sobek tidak terang juntrungannya, novel novel best seller yang umum anda tata rapi di rack buku anda mendadak bakal dipenuhi tanah serta serangga seukuran semut hitam.

Lantas apa yang perlu dikerjakan saat si rayap telah terlanjur menyerang?

Sesungguhnya ini tidaklah permasalahan yang terlampau besar namun dapat merepotkan bila anda kurang telaten dlm menghadapinya. Janganlah coba-coba membongkar tumpukan buku anda ketika si raya menyerang, lantaran cuma bakal bikin kotorannya bertebaran kemana-mana hingga bakal merepotkan untuk dibikin bersih. Belum lagi bila rayap-rayap itu beralih ke sisi rumah anda yang lain, wah dapat lebih ribet lagi. Hingga anda perlu langkah yang paling sederhana tetapi ampuh. Bagaimanakah langkahnya?

Anda cukup sediakan :

1. Kapur barus (10 biji ukuran kecil).

2. Kapur ajaib penghilang semut/kecoa (1-2 batang).

Leburkan ke-2 bahan itu sampai halus, lantas campur. Sesudah kombinasi itu rata, taburkan selekasnya ke beberapa daerah yang terserang serangan rayap. Janganlah dibiarkan ada tempat rayap yg tidak terserang serbuk kapur barus ditambah dg kapur ajaib itu. Tunggulah 1 jam, ditanggung rayap-rayap telah tepar serta pada akhirnya lenyap.
Ke-2 bahan itu dapat anda beli di supermarket/mini market dengan harga yang sangatlah terjangkau.


Tapi bila anda ingin yang praktis sekedar rekomendasi saja, saya pernah sukses membasmi rayap dengan serbuk pembasmi rayap yang saya dapatkan di website www.terdis.com kalau gak salah harganya 150.000 dapat 2 botol dalam satu kemasan. Cara pakainya juga sangat sederhana sekalai tinggal tabor pada area yang dihinggapi rayap dan area jalur rayap, Tinggal tunggu 5-7 hari rayap dirumah saya lenyap seketika. Dan ajaibnya adalah serbuk tersebut membasmi hingga rayap2 yang tidak kelihatan dipermukaan, karena koloni2 rayap adalah sangat banyak sekali, saya baca pada artikel2 sich koloni rayap berada didalam tanah dan sangat sulit untuk menemukan dan membasminya, tapi dengan serbuk tersebut dapat membasinya karena sifat rayap yang saling berbagi dengan koloni2nya, sehingga semua koloni rayap akan keracunan terkena serbuk tersebut.

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar for this post

Posting Komentar

cari lainnya :