Memulai budidaya semut rangrang atau kroto

By blog sederhana on 00.38

komentar (0)

Filed Under:

Memulai budidaya semut rangrang atau kroto - Saya bakal pelan-pelan menggiring anda sekalian yang memanglah mempunyai hasrat kuat mencari penambahan pendapatan dari beternak kroto. Mulai dari awal persiapan, hingga panen bakal kita kupas selesai di situs (blog) simpel ini.
Mengawali Ternak Kroto diantaranya yang butuh anda kerjakan yaitu seperti berikut :
Siapkan Mental (Baca : Mindset Peternak Kroto Handal) Persiapan mental yang paling penting lantaran bakal memengaruhi sistem beternak kroto sehubungan dgn sukses tidaknya nantinya masa datang.
Dengan cara garis besar sesudah mental/pola pikir terwujud yaitu mulai kerjakan beberapa hal seperti berikut :
Persiapan Tempat/Kandang Ternak-Tangkar Siapkan Alat-alat Berburu Semut Rang-rang Karantina Pemindahan Ke Kandang Tangkar Pemeliharaan Nikmati Hasil Pada point 2, 3 untuk anda yang memiliki rezeki lebih serta tidak ingin di repotkan dgn sistem perburuan juga karantina dapat segera beli Sarang serta Indukan Kroto di agen-agen yang jual bibit kroto Saya saksikan rekan- rekan peternak kroto senior banyak yang jual. (Harga dan sebagainya bergantung semasing pribadi melihatnya, lantaran punyai urusan dgn tingkat kenikmatan service) Walau kami dari jualbibitkroto juga jual Sarang/Indukan namun tingkat kenikmatan anda yang paling penting. Silakan mencari yang servicenya paling baik dari yang baik.
Di lanjut ya..!!! Mari kita bedah satu untuk satu point-poin Mengawali Ternak Kroto
PERSIAPAN TEMPAT Menyiapkan tempat untuk beternak kroto/menangkarkan semut rangrang sesungguhnya tak demikian susah, namun butuh di ingat,, ada beberapa hal yang butuh anda jauhi. Beberapa hal apa sajakah sih. yang butuh di jauhi. Janganlah terserang cahaya matahari dengan cara terus-terusan/kontak segera (Dalam soal ini perlu atap bila di pekarangan rumah) Upayakan tempatnya teduh, bersih serta media tak bersentuhan segera dgn perlengkapan yang lain di sekelilingnya. (Aliran hawa mohon diperhatikan) Upayakan rack/tempat media ternak - tangkar kian lebih satu. (Janganlah satu rack di gunakan untuk banyak koloni yang pengambilannya tidak sama tempat = Untuk meminimalkan berantem sesama semut) Jauhkan dari jangkauan anak-anakTempat ternak - tangkar bukanlah ruang jalan raya yang tinggal didalam rumah (Dekat kamar mandi, dapur dan sebagainya) Bersihkan tempat dari semut merah kecil - kecil atau serangga pengganggu yang lain (Bakal kita ulas lebih mendalam nanti) Janganlah di kerjakan satu toples satu nampan untuk mengisolir semut (agar berhemat. pakai rack dgn kaki paling utama saja yang di kasih nampan/kaleng sisa susu/wadah sama) Bila anda ada modal alangkah tambah baik buat rack jenis almari yang bersaf/bertingkat seukuran toples/wadah yang anda gunakan jarak tingkat satu dgn tingkat yang lain. Yang lebih paling utama ada tutup seperti almari. Jadi anda dapat berikan situasi gelap serta jelas pada  jualbibitkroto anda. Mengapa mesti ada situasi jelas serta gelap? Terindikasi semut rangrang dalam perkembangbiakan sukai tempat gelap (kurang sinar untuk sembunyikan kroto), di samping juga insting alami untuk berlindung. Sekian banyak hal untuk menyiapkan tempat/kandang tangkar. Pada tulisan setelah itu mari kita ulas rack sebagi tempat mengisolir laskar kroto agar tak berhamburan atau kelayapan kemana mana.

Mindset Peternak Kroto Handal Sisi 226 Juli 2012 2 : 14Langsung saja ke pokok bahasan Mindset Peternak Kroto Handal.
Beberapa hal apa sajakah sih yang di perlukan untuk jadi peternak kroto yang handal/meraih keberhasilan maksimum. Di bagian 1 telah kita ulas sedikit,,  apa-apa yang butuh anda tanamkan dipikiran anda untuk melahirkan mindset/pola pikir yang handal dalam beternak kroto.
Salah satunya yaitu :
Isi benak anda 100% " Saya Pasti Sukses " Kerjakan aksi " Take Action " Nikmati dgn Enjoy (Mencari hiburan di saat senggang juga membuahkan pundi-pundi rupiah) Mungkin saja anda mau interupsi...??? Silakan.. di bongkar unek-uneknya.!!
Enak mas.. bila hanya omong doang!!!! Praktiknya sulit bin ruwet dengan kata lain njelimet... Repot. bet!!!!
Kita dapat omong/bicara lewat tulisan di tulisan ini lantaran pernah rasakan atau lakukan bahkan juga sampai sekarang ini masih tetap berjalan. Jadi intinya kita mau agar anda sekalian tak ikuti aktivitas beternak yg tidak tertarget. Beternak coba-coba seperti saya dahulu. Hanya menginginkan peruntungan.
Saya pernah budidaya lele. pakan satu hari saja menggunakan 2 sak ujungnya GAGAL,, berpindah ke belut ujungnya " sami mawon " GAGAL, geser ke Cacing Lumbricus rubilus masih tetap jalan sih.. namun pendapatan kalah sama kroto. Mengapa saya mesti narasi sejenis ini ke anda sekalian..?? Tak lain cuma mau menggiring anda ke mindset/pola pikir yang tertarget. Tak sembarangan atau " cobalah coba " dalam beternak,, apa pun ternak anda HARUS ADA TARGET.
Saya tak ada biaya modal untuk beternak. ada pendapatan namun saya pakai untuk yang lebih utama
Mungkin saja dari rekanku sekalian ada yang berujar sekian. Rekan.. ingat ada pepatah yang berniat saya pelintir sedikit " Banyak jalan menuju Roma. TAPI Roma dapat semewah itu juga TIDAK dibangun dalam semalam " berarti Banyak jalan misal kita ingin " mengusahakannya " bukan hanya berupaya lebih kompek lagi mengUSAHAkannya = Berupaya serta selalu berupaya. Namun keberhasilahan tak dapat di tujuan cuma berupaya semalam. Perlu pengorbanan. Apa pengorbanan menurut anda berbentuk finansial UANG? Jawabnya TIDAK SELALU. dapat dgn alternatif.
Selalu jalan keluar Mas Bagaimana??
Iya memanag saya telah berusaha untuk sekarang ini mempersiapkan Panduan dan Trick Bagaimanakah Beternak Kroto yang SERBA GRATIS. Tunggulah saja tulisan saya Setelah itu.


Terima kasih Semoga Berguna. Amien.!!!

cari lainnya :